Sukses

Polisi Sesalkan Pembakaran Hidup Pelaku Begal Motor Terpopuler

Aksi main hakim sendiri warga ini disayangkan pihak Polda Metro Jaya. Sebab pelaku sulit diidentifikasi dengan kondisi tewas terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelaku begal sepeda motor atau perampasan kendaraan dengan cara kekerasan dibakar hidup oleh warga setempat saat tepergok tengah beraksi di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Namun aksi main hakim sendiri warga ini disayangkan pihak Polda Metro Jaya. Sebab pelaku sulit diidentifikasi dengan kondisi tewas terbakar.

Kabar ini menjadi berita terpopuler di Kanal News Liputan6.com edisi Selasa 24 Februari 2015. Berikut 5 berita paling populer selengkapnya.

1. Begal Motor

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul menyayangkan sikap main hakim warga Pondok Aren Tangerang Selatan, yang membakar hidup-hidup pelaku pencurian motor (curanmor), pada Selasa dini hari tadi.

Martinus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melapor kepada polisi jika menemukan kejadian serupa. Menurutnya, sikap main hakim sendiri justru menyulitkan polisi dalam mendeteksi mata rantai pencuri motor yang selama ini meresahkan warga.

Selengkapnya.

2. Mumi Patung Buddha

Selama berabad-abad, senyuman sebuah patung Buddha berwarna keemasan memberikan kedamaian dan ketenangan bagi para pemeluk agama tersebut. Kini, teknologi modern menguak apa gerangan yang ada di dalamnya.

Relik dari Abad ke-11, yang dikenal luas sebagai mumi Liuquan, baru-baru ini menjalani pemindaian Computed Axial Tomography (CAT) yang dilakukan oleh Drents Museum, Belanda, sebagai bagian dari pameran mumifikasi yang digelar di sana.

Selengkapnya.

3. Bishop Jelaskan Abbott

Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop menjelaskan, pernyataan PM Tony Abbott soal bantuan tsunami yang diberikan kepada Indonesia, justru dianggap tidak membantu pembatalan hukuman mati kedua terpidana kasus narkoba Bali Nine asal Negeri Kanguru. Ia pun mencoba meluruskan maksud pernyataan Tony Abbott tersebut.

Selengkapnya.

4. Sikap TNI terkait Alutsista

Wacana pemerintah Indonesia mengambil sikap tegas dengan menghentikan kontrak pembelian alutsista ke Brasil, tidak membuat TNI merasa khawatir. Apa pun kebijakan yang akan dilakukan pemerintah, TNI tentu akan mendukung.

Selengkapnya.

5. Cairan sejenis minyak mentah

Cairan sejenis minyak mentah secara tiba-tiba muncul di rumah warga Desa Gempol Kolot, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hingga mengagetkan warga setempat. Munculnya cairan sejenis minyak mentah tersebut terjadi di rumah milik Tasem, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Jatisari, Karawang.
Selengkapnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini