Sukses

Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Bengkulu, Warga Luka Robek

Putaran angin yang begitu cepat, mengakibatkan warga panik, beberapa orang sempat tertimpa reruntuhan atap rumah dan ranting pohon yang jatu

Liputan6.com, Bengkulu - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Tugurejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu pada Selasa 24 Februari 2015.

Sekitar 50 rumah  mengalami rusak berat dan ringan. Bahkan salah seorang warga desa atas nama Siwat, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kepahiang, karena tertimpa reruntuhan atau puing-puing atap rumah.

Suasana desa sempat mencekam, ratusan warga yang rumahnya hancur, terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman, dan baru kembali 1 jam setelah kondisi angin mereda. Namun mereka masih takut masuk ke dalam rumah karena kondisi yang rusak parah.

"Tiba-tiba saja kami mendengar suara ribut-ribut dan teriakan warga, saat kami sekeluarga keluar dari rumah dan menyaksikan angin yang berputar-putar dengan cepat menyapu atap beberapa rumah," ungkap Sugianto, warga setempat.

Putaran angin yang begitu cepat, mengakibatkan warga panik, beberapa orang sempat tertimpa reruntuhan atap rumah dan ranting pohon yang jatuh. Terparah dialami oleh Siwat yang mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya.

Anggota DPRD Kepahiang  Edwar Samsi yang berada di lokasi saat kejadian berlangsung mengatakan, sementara warga yang rumahnya mengalami rusak berat diungsikan ke beberapa fasilitas umum seperti sekolan dan balai desa.

"Sementara diungsikan dulu sampai kondisi benar benar aman. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," singkat Edwar. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini