Sukses

Kapal Motor Nelayan Tenggelam di Selat Madura

Kapal motor Harmoni milik nelayan itu tenggelam di Perairan Laut Paiton, Situbondo setelah mengalami kebocoran dan terkena hantaman ombak.

Liputan6.com, Situbondo - Sebuah kapal motor milik nelayan asal Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur, tenggelam di Selat Madura akibat diterjang badai pada dinihari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (24/2/2015), upaya pencarian kapal motor itu dilakukan hingga 21 mil laut oleh Polisi Air Polres Probolinggo. Pencarian sejauh itu dilakukan karena anak buah kapal (ABK) yang tenggelam diperkirakan terseret arus hingga memasuki perairan probolinggo.

Sementara Tim SAR Probolinggo yang melakukan penyisiran di sepanjang pantai utara terpaksa dihentikan sore harinya karena terkendala cuaca buruk.

Pencarian akan dilanjutkan Rabu besok 25 Februari 2015 dibantu oleh kapal Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Jawa Timur.

Kapal motor Harmoni milik nelayan itu tenggelam di Perairan Laut Paiton, Situbondo setelah mengalami kebocoran dan terkena hantaman ombak besar. Kapal nelayan yang membawa 17 ABK itu tenggelam saat akan melaut. Akibatnya 8 ABK hilang sedangkan 9 ABK lainnya selamat. 9 nelayan yang selamat saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Besuki.

Berikut nama 9 nelayan (ABK) yang selamat:
1. Juhari (52) - nahkoda
2. Buyan alias Landri (45) - ABK
3. P. Lin (45) - ABK
4. Yono (31) - ABK
5. Sunarto (30) - ABK
6. P. Son (60) - ABK
7. Semawi (23) - ABK
8. Ali (27) - ABK
9. Hari (32) - ABK

Berikut 8 nelayan (ABK) yang hilang:
1. Wasil
2. P. Tik
3. Muslim
4. Wasid
5. Ridwan
6. P. Raden
7. Sun
8. Matsunawi

(Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini