Sukses

Ahok: 100% Setuju Hak Angket Juga Nggak Apa-apa

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak takut dengan angket yang diajukan DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta terus mengumpulkan tanda tangan suara untuk melakukan hak angket terkait kisruh APBD 2015. Sejauh ini, sudah 90% lebih anggota Dewan bersedia menandatangani dan setuju memberlakukan hak angket.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak takut dengan angket yang diajukan DPRD. Sekalipun seluruh anggota DPRD sepakat, dia siap menghadapi itu.

"Nggak apa-apa. Mau 100% juga nggak apa-apa," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Ahok mengatakan berbagai persoalan yang menyangkut APBD sudah diklarifikasi kepada Kemendagri. Hanya saja, masalah dengan DPRD terkait anggaran yang sampai saat ini belum bisa terselesaikan. Terutama soal penambahan anggaran yang dilakukan DPRD.

"Nah bagaimana bisa? Saya tanya sama lurah saya, apa betul anda mau membeli UPS seharga Rp 4,2 miliar. Lurah-lurah mengatakan, 'Kami nggak pernah masukin barang itu pak.' Berarti kan barang yang ditemukan BPKP dulu ini 'barang siluman', tiba-tiba muncul. Seluruh kota Jakarta Barat, tiap lurah, camat, diberikan UPS Rp 4,2 miliar. Masuk akal nggak?" ujar dia.

Ahok menegaskan warga Jakarta tidak akan terganggu dengan terus berlarutnya permasalahan ini. Yang dibutuhkan warga Jakarta adalah pelayanan yang baik.

"Sekarang kita bicara jujur saja. Selama ini baik-baik dengan mereka juga semua anggaran jalan nggak sih DKI? Orang DKI nggak nuntut macam-macam kok. Orang DKI kaya-kaya kok. Yang penting hidup, ngurus izin beres, sampah beres, ya kan? Apa yang mau ‎masalah DKI? Biasa-biasa sajalah. Santai ajalah," tandas Ahok. (Tya/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini