Sukses

Abraham Samad Datangi Polda Sulselbar, Keluarga Tidak Tahu

Imran Samad mengatakan kehadiran kakanya Samad di Makassar baru diketahui, setelah ada pemberitaan di media elektronik.

Liputan6.com, Makassar - Keluarga mengaku tidak mengetahui kehadiran Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad, saat memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Sulselbar, terkait tuduhan pemalsuan dokumen data kependudukan.

"Tidak tahu. Kami semua tidak tahu jadwalnya dia langsung ke Polda Sulselbar bersama tim hukum dan teman-temannya," kata kakak kandung Samad, Imran Samad di Makassar, Selasa (24/2/2015).

Imran mengatakan kehadiran Samad di Makassar baru diketahui, setelah adanya pemberitaan di media elektronik serta di status Blackberry Messenger atau BBM miliknya dari awak media.

"Saya sama sekali tidak tahu karena banyak kesibukan. Saya hanya memantau perkembangan Abraham dari media dan sosial media," ujar Imran yang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar ini.

Kehadiran Samad di Makassar guna memenuhi panggilan pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat di Makassar, terkait dugaan pemalsuan dokumen kependudukan untuk pembuatan paspor atas nama Feriyani Liem 2007 lalu yang menyeret dirinya.

Samad yang didampingi sahabatnya, Upi Asmaradana, tiba di Mapolda Sulselbar setempat sekitar pukul 12.45 Wita. Ia kemudian bersama tim hukumnya memasuki ruang pemeriksaan Direskrim Mapolda Sulsel didampingi staf KPK. (Ant/Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.