Sukses

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 1 Jenazah Korban Perahu Terbalik

Setelah pencarian sekitar 7 jam, Tim SAR gabungan kembali menemukan 1 jenazah korban tenggelamnya perahu penyeberangan di Sungai Jeneberang.

Liputan6.com, Gowa - Setelah melakukan pencarian sekitar 7 jam lamanya, Tim SAR gabungan kembali menemukan 1 jenazah korban tenggelamnya perahu penyeberangan di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (24/2/2015),  jenazah ditemukan setelah dilakukan penyelaman sedalam hampir 4 meter di dasar sungai.

Usai diangkat ke darat, jenazah berjenis kelamin laki-laki yang mengenakan kaos berwarna cokelat dan tanpa kartu identitas itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Syech Yusuf Gowa untuk selanjutnya diidentifikasi.

Suasana tangis keluarga korban yang dikabarkan hilang langsung pecah saat melihat jenazah dibawa ke rumah sakit.

Dengan ditemukannya 1 jenazah ini maka total jenazah yang ditelah dievakuasi berjumlah 3 orang. 2 Orang telah diidentifikasi sebagai kakak adik bernama Nur Inayah (5) dan Muhammad Fadli (3).

Sebuah perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu 22 Februari malam. Diperkirakan ada sekitar 33 orang penumpang dan belasan sepeda motor yang dimuat ke perahu. Saat tenggelam belum diketahui pasti jumlah penumpang, karena perahu yang tenggelam ini tidak memiliki daftar penumpang.

Untuk sementara total korban yang ditemukan yakni 24 orang selamat, 3 di antaranya meninggal dunia. Pencarian untuk sementara dihentikan sambil menunggu koordinasi dengan instansi terkait. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.