Sukses

Polisi: Benda Diduga Bom di ITC Depok Seperti Bunyi Balon

Tidak ada dampak kerusakan akibat ledakan benda diduga bom rangkaian yang ditemukan di ITC Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Benda diduga bom yang meledak sore tadi di toilet ITC Depok, Jawa Barat berhasil diamankan jajaran polres setempat dan tim Gegana dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dari pantauan Liputan6.com, Senin (23/2/2015), saat diamankan polisi benda diduga bom yang meledak sekitar pukul 18.30 WIB itu berupa kardus warna cokelat. Di dalamnya berisi beberapa benda di antaranya botol air aki, sebuah kaleng bekas cat, batu baterai timer yang telah hancur dan beberapa rangkaian kabel.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan, benda diduga bom ini tidak mengeluarkan ledakan, tetapi letupan menyerupai bunyi ledakan balon.

"Kami tidak menggunakan istilah ledakan, karena tidak ada efek kerusakan. Jadi ini hanya letupan seperti bunyi balon," ujar Martinus.

Hingga kini sejumlah kepolisian bersama TNI masih berada di lokasi penemuan benda diduga bom rakitan itu. Akibat kejadian tersebut tidak ada kerusakan, ataupun korban jiwa.

Namun akibat ini sempat membuat panik para pengunjung ITC Depok, karena bunyi ledakan yang cukup keras. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini