Sukses

Kebakaran di Sawah Besar, 37 Unit Damkar Diturunkan

Petugas posko Sudin Damkar DKI Jakarta Pusat, Irfan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan hingga kini belum dapat dipadamkan

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Lautze Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebanyak kurang lebih 20 rumah warga yang berada di RT 4 RW 1 Gang 5, dilalap api.

Menurut petugas posko Sudin Damkar DKI Jakarta Pusat, Irfan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan hingga kini belum dapat dipadamkan.

"Api belum padam. Masih dalam penanganan," ungkap Irfan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (23/2/2015).

Ia menuturkan, titik api bermula di gang 5, kemudian saat ini sudah menjalar ke Gang 3 dan Gang 7, Sawah Besar. Pihaknya telah menurunkan 37 unit pemadam kebakaran ke lokasi.

"Sampai sekarang belum ada laporan korban jiwa," ucap dia.

Irfan menuturkan kobaran api saat ini masih besar. Petugas Damkar, dikatakannya, mengalami kesulitan memadamkan api lantaran warga disekitar lokasi mendadak panik. Untuk itu, pihaknya meminta bantuan kepada Polsek Sawah Besar maupun Polres Jakarta Pusat untuk menertibkan situasi di lokasi kejadian agar petugas damkar leluasa memadamkan api.

"Masih gede apinya. Warga rusuh. Kan panik itu kebakaran. Jadi personel kita kesulitan. Kita sudah minta Polsek Jakpus dan Polres Sawah Besar," tutur Irfan. (Han/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini