Sukses

Zulkifli Hasan Yakin Raih Mayoritas Dukungan di Kongres PAN

Dalam kongres nanti terdapat sekitar 590 suara kader PAN dari seluruh DPD PAN seluruh Indonesia yang akan memberikan hak suaranya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani serangkaian konsolidasi di beberapa wilayah Indonesia, calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku yakin akan mendapat mayoritas dukungan dalam Kongres ke-4 PAN di Bali, yang akan digelar 28 Februari hingga 2 Maret 2015 nanti.

"Yakin mayoritaslah (dukungannya) mudah-mudahan, doakan saja ya," kata Zulkifli di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Zulkifli menjelaskan, dalam kongres nanti terdapat sekitar 590 suara kader PAN dari seluruh DPD PAN seluruh Indonesia yang akan memberikan hak suaranya. Namun, ia enggan menyebutkan berapa persen dari total suara tersebut yang sudah mendukungnya.

"Voter-nya atau pemilik suaranya ada 592 atau 593. Itu rata-rata pemilih muda," jawab ketua MPR RI itu.

Saat disinggung soal dukungan Ketua ‎Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais terhadap dirinya, Zulkifli mengatakan, Amien ingin ada tradisi baru di mana Ketua Umum di PAN hanya menjabat satu periode. "Pak Amien itu ingin tradisi PAN soal ketua umum hanya satu kali, diteruskan. Tadinya ada banyak calon baru, ada Pak Drajad Wibowo dan lain-lain, kemudian mengerucut cuma saya yang calon baru," ujar dia.

Zulkifli juga mengatakan, tujuan Amien Rais salah satunya adalah tidak ingin PAN pecah usai kongres di Bali nanti siapa pun yang akan memimpin."Sebagai pendiri Pak Amien tidak ingin PAN seperti partai-partai lain. Kalau tarung begitu kan nggak baik. Tapi kalau di PAN insya Allah baik, kan kongresnya cuma satu," tutup Zulkifli. (Han/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.