Sukses


Wakil Ketua MPR: Negara Kesatuan Paling Tepat untuk Indonesia

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan, 4 pilar kebangsaan ini penting disampaikan ke masyarakat.

Liputan6.com, Ketapang - MPR terus menggalakkan sosialiasi 4 pilar kebangsaan di sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk yang dilakukan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Oesman Sapta menilai, ada sejumlah alasan mengapa 4 pilar kebangsaaan ini penting disampaikan. Antara lain masyarakat harus dilindungi dari serangan luar yang bisa melunturkan jiwa kebangsaan.

"Semakin kuatnya intervensi asing dan melemahnya pemahaman ideologi Pancasila, khususnya pada generasi muda," ujar Oesman Sapta dalam sambutanya pada acara sosialisasi 4 pilar di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (23/2/2015).

Selain itu, lanjut dia, kurangnya kesadaran hukum dan konstitusi di semua kalangan. Selanjutnya, sikap toleransi dan nasionalisme yang memudar di antara anak bangsa.

"Terakhir, belum adanya pemahaman yang utuh bahwa negara kesatuan adalah bentuk negara yang paling tepat buat Indonesia," ujar Oesman Sapta.

Dalam acara ini, sejumlah pejabat daerah hadir. Selain Bupati Ketapang Henrikus, juga terlihat Wakil Bupati Boyman Harun, Ketua DPRD Ketapang Budi Matius, Dandim Kolonel Infanteri Akhmad dan para camat serta kepala desa. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini