Sukses

Perahu Penyeberangan Terbalik, Puluhan Penumpang Hanyut

Informasi dari tim SAR menyebutkan, 2 orang penumpang ditemukan tewas, 4 orang selamat dan sekitar 30-an penumpang diduga hilang.

Liputan6.com, Gowa - Sebuah perahu penyeberangan antarkampung bermuatan sekitar 33 penumpang tenggelam di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Belasan kendaraan yang diangkut perahu tersebut serta puluhan penumpang hanyut terbawa arus sungai.

Diduga, perahu penyeberangan tersebut tenggelam akibat kelebihan muatan. Petugas tim SAR yang tiba di lokasi tenggelamnya perahu tak lama setelah kejadian, pukul 21.00 Wita, Minggu (22/2/2015), langsung melakukan pencarian terhadap para korban.

Tenggelamnya perahu penyeberangan antarkampung ini terjadi saat di tengah perjalanan menuju Kampung Mangasa, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga. Namun nahas, tiba-tiba perahu tenggelam sebelum sampai ke tepi sungai.

Sementara itu, 4 korban yang ditemukan selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Syech Yusuf untuk mendapatkan perawatan.

Hingga saat ini, informasi yang diperoleh dari tim SAR menyebutkan 4 orang selamat dan sekitar 30-an penumpang diduga hilang. (Iwan Taruna/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini