Sukses

Senjata dan Kendaraan Tempur TNI 'Mejeng' di Mal Yogya

Cara unik ini dilakukan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pameran alutsista TNI di mal.

Liputan6.com, Sleman - Ada suasana berbeda di sebuah mal di Jalan Magelang, Sleman, DI Yogyakarta. Pusat perbelanjaan itu dipenuhi benda-benda yang tidak biasa. Berbagai peralatan dan persenjataan milik TNI berjejer di halaman dan lobi Jogja City Mall (JCM).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/2/2015), perlengkapan militer itu bukan untuk dibanderol dengan harga diskon. Melainkan untuk dipajang dalam rangka pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI di mal.

Cara unik tersebut dilakukan Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas Yogyakarta untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat. Selain itu juga untuk menarik minat masyarakat bergabung dan mengabdi untuk negara bersama TNI.

Berbagai alutsista TNI yang dipamerkan di halaman mal di antaranya kendaraan militer bus master, defender, meriam kaliber 105 armed, hingga anoa kavaleri panhard.

Sementara di lobi mal dipajang berbagai persenjataan dan stand yang memberikan informasi terkait TNI. Termasuk cara-cara mendaftar menjadi anggota TNI dalam berbagai jenjang. Cara ini cukup berhasil menarik minat masyarakat luas.

Tak hanya itu, dalam pameran ini juga dipajang sejumlah foto anggota TNI ketika muda  yang akhirnya menduduki jabatan penting di Tanah Air. Salah satunya foto muda mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), foto muda Panglima TNI Jendral Moeldoko, hingga foto KSAD Jendral Gatot Nurmantyo. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.