Sukses

Drama Lion Air dan Uang Pengembalian Tiket

Siang tadi, pihak Angkasa Pura II dan Otoritas Bandara menyampaikan keterangan pers kronologis petaka keterlambatan Lion Air.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas pengembalian dana tiket dan kompensasi pascapembatalan sejumlah penerbangan masih berlangsung di Kantor Pusat Lion Air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/2/2015), pihak Lion Air menjanjikan 100 persen refund dan uang kompensasi sebesar Rp 300 ribu per orang. Meski proses pengembalian relatif cepat, para penumpang masih menyayangkan insiden keterlambatan parah itu.

Sementara loket tiket penjualan langsung Lion Air yang berada di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, belum beroperasi seperti hari biasanya.

Tak terlihat ada petugas yang biasanya bertugas melayani kebutuhan penumpang Lion Air. Yang ada hanya petugas keamanan dari maskapai Lion Air saja yang berjaga di depan loket.

Siang tadi, pihak Angkasa Pura II dan Otoritas Bandara menyampaikan keterangan pers kronologis petaka keterlambatan Lion Air, yang mengancam operasional bandara secara keseluruhan. Sejumlah keputusan diambil tanpa kehadiran pihak Lion Air.

Akhirnya diputuskan, disediakan dana talangan darurat sebesar Rp 4 miliar setelah tercium gelagat potensi ancaman keamanan akibat luapan emosi penumpang. Dana Angkasa Pura yang terpakai yakni Rp 526.893.500 dan sudah dikembalikan pihak Lion Air.

Namun demikian, hingga kini belum ada penjelasan kronologi keterlambatan parah yang berasal dari maskapai Lion Air. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini