Sukses

Budi Gunawan Jadi Wakapolri? Ini Kata Calon Kapolri Badrodin

Kuasa hukum Komjen Pol Budi Gunawan‎, Eggy Sudjana mengatakan kliennya mendapat tawaran posisi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menanggapi kabar soal pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Benarkah Badrodin berencana menggaet Budi menjadi orang nomor 2 di Polri?

"Jabatan itu kan jabatan bintang 3, tetapi bintang 3 yang senior. Karena itu kita harus ambil yang senior‎," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (22/2/2015).

Namun demikian, Badrodin mengatakan, pengisian jabatan Wakapolri juga harus memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya melalui persetujuan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Bisa (jenderal) bintang 3, bisa bintang 2. Tetapi lewat Wanjakti. Ada Irwasum, ada Kadivpropam, ada ASDM, itu semua ikut Wanjakti. Nanti semua memutuskan siapa jadi Wakapolri," ujar dia.

Badrodin mengaku, sejauh ini belum ada pembahasan soal pengangkatan Budi sebagai Wakapolri. "Tidak tahu saya, itu kan belum dibicarakan," ujar Badrodin.‎

Kuasa hukum Komjen Pol Budi Gunawan‎ Eggy Sudjana sebelumnya mengatakan, kliennya mendapat tawaran posisi baru setelah gagal dilantik sebagai Kapolri beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan jadi Wakapolri," ujar Eggy di Mabes Polri, Jakarta.

Eggy mengklaim, dirinya sudah mengetahui hasil rapat tertutup Presiden Jokowi dengan para petinggi partai pendukungnya. Di mana hasil rapat tersebut memutuskan Budi akan diplot sebagai Tri Brata (TB) 2. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini