Sukses

Suzuki Ertiga Terbalik di Tol Jagorawi, 6 Orang Terluka

Kecepatan mobil diduga sangat kencang, sehingga kendaraan tersebut langsung terbalik setelah menabrak pembatas jalan.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah kendaraan Suzuki Ertiga B 1783 KKZ terbalik setelah menabrak pembatas jalan di KM 33 Tol Jagorawi, Desa Kedungmanggu, Kecamatan Babakamadang, Kabupaten Bogor pagi tadi. Dalam peristiwa tersebut, 6 orang dilaporkan mengalami luka.

Berdasarkan keterangan Unit Kecelakaan Polres Bogor, kendaraan yang dikemudikan Januar Harindi (33) melintas dari arah Jakarta menuju Bogor pada Minggu (22/2/2015) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.‎ Sopir mobil diduga mengantuk.

"Kemudian saat di tempat kejadian, mobil oleng ke kanan dan menabrak besi pembatas jalan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor, AKP Bramastyo Priaji.

Bram menduga kecepatan kendaraan sangat kencang, sehingga mobil langsung terbalik setelah menabrak pembatas jalan. Ia menjelaskan, kendaraan yang dikemudikan oleh Januar, warga  Kampung Tambun Nomor 65 RT 02/10 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat membawa 5 penumpang.

Sebanyak 2 Korban di antaranya, yakni Januar (sopir) dan Amelia mengalami luka berat. Sedangkan 4 penumpang lainnya, Edy Mulyono, Tedy, Retno dan Dhea, mengalami luka ringan pada bagian kepala, kaki dan tangan.

"Kendaraan sudah dibawa ke unit laka Tol Jagorawi. Sedangkan korban sudah dibawa ke rumah sakit Sentra Medika, Cibinong untuk mendapatkan perawatan," jelas Bram.

Bram juga menhimbau agar para pengemudi selalu waspada ketika melintas di jalan tol Jagorawi, terlebih pada musim penghujan mempengaruhi jarak pandang dan kondisi jalan yang licin. Hingga minggu siang ini, arus lalu lintas di lokasi kecelakaan sudah bersih dan bisa dilalui dengan lancar. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.