Sukses

PPP Tak Hadiri Rakor KMP Jateng

Padahal, lambang 'partai Kabah' itu terpambang di backdrop beserta 5 parpol lainnya. Ada apa?

Liputan6.com, Semarang - Rapat koordinasi Koalisi Merah Putih (KMP) Jawa Tengah tak dihadiri satupun pengurus dari PPP. Padahal, lambang 'partai Kabah' itu terpambang di backdrop beserta 5 parpol lainnya. Ada apa?

Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono mengatakan, semua partai anggota KMP sudah diundang.

"Sudah diundang tapi tidak hadir. Mungkin sibuk," kata Wisnu Suhardono kepada Liputan6.com di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/2/2015).

Semua partai di luar PPP mengirimkan ketua daerahnya. Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristanto, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid, Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih, dan Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Sukawi Sutarip semua hadir didampingi sejumlah pengurus masing-masing.

Wisnu mengatakan, tujuan diadakannya rakor ini untuk membahas langkah KMP dalam agenda politik ke depannya. Salah satunya adalah pilkada serentak 2015 di Jateng. Selain itu, juga untuk menyatukan langkah koalisi, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Meski demikian, Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristanto tak mau menyebutkan bahwa rakor tersebut merupakan rakor KMP.

"Saya lebih suka menyebut rakor ini sebagai komunikasi 5 parpol. Dimana kami membuka diri jika ada parpol lain yang memiliki tujuan yang sama untuk ikut bergabung. Tak terlalu relevan jika disebut KMP. Rakor ini adalah pondasi awal, hasil dari komunikasi yang intens dari teman-teman parpol," kata Wisnu Kristanto. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.