Sukses

Penyebab Kebakaran di Grand Hyatt Diduga Letupan Minyak ke Lampu

Kebakaran yang terjadi di Hotel Grand Hyatt, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat sore tadi berhasil dipadamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Hotel Grand Hyatt, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat sore tadi berhasil dipadamkan. Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu restoran yang berada di hotel bintang 5 itu.

Menurut petugas keamanan Grand Hyatt, api muncul berasal dari tempat juru masak saat ingin mengoreng, letupan minyak mengenai lampu dan pecah.

"Lampunya pecah. Kebetulan ada pipa yang bocor, jadi merembet ke atas," ujar petugas yang tak mau disebut namanya itu, Sabtu (21/2/2015).

Pantauan Liputan6.com, para petugas pemadam kebakaran sudah beranjak meninggalkan hotel tersebut.  Pihak hotel enggan menkonfirmasikan berapa kerugian yang dideritanya akibat kebakaran.

Saat kejadian, asap mengepul dan tercium bau menyengat hingga keluar hotel. Pengunjung langsung keluar meninggalkan hotel dengan menutup hidung. Beberapa di antara mereka langsung menumpang taksi yang banyak mangkal di depan hotel.

Sebagian lain langsung menuju basement dan meninggalkan hotel dengan mobil pribadi mereka. Mobil-mobil tamu Hotel Grand Hyatt itu pun tampak antre di pintu keluar. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini