Sukses

Pelayanan Tiket di Terminal 1B Tutup, Penumpang Lion Air Bingung

Di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu siang tidak lagi terlihat kerumunan penumpang yang terlantar.

Liputan6.com, Tangerang - 3 hari mengalami keterlambatan penerbangan, suasana di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu siang tidak lagi terlihat kerumunan penumpang yang terlantar. Namun masih ada calon penumpang yang lesehan di lantai menunggu jadwal penerbangan.

Bahkan ada sebagian penumpang, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/2/2015), terlihat kebingungan untuk print out karena petugas pelayanan tiket tidak ada.

Berbeda di Terminal 3, calon penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan mendapat 100 persen uang tiket ditambah kompensasi sebesar Rp 300 ribu per orang. Salah satunya Jaja yang mewakili kerabatnya untuk melakukan proses refund.

"Refund pulang pergi. Kompensasinya gimana nih? Bikin lagi prosedurnya ke ticketing. Ngisi formulir lagi kan. Habis isi formulir, nggak lama antre sebentar selesai," kata Jaja.

Sebelumnya sejak Rabu 18 Februari  lalu hingga Jumat 20 Februari sore, puluhan jadwal penerbangan Pesawat Lion Air mengalami keterlambatan hingga puluhan jam di sejumlah bandara udara di Tanah Air. Akibatnya ribuan penumpang pun terlantar.

Sementara itu, untuk memastikan semua penumpang Lion Air mendapatkan pelayanan dan hak-hak yang seharusnya diterima, Polsek Gambir melakukan sidak ke kantor pusat penjualan tiket Lion Air. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini