Sukses

Politisi NasDem Maju Jadi Calon Ketua Umum KNPI

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR Fraksi NasDem, Achmad Sahroni mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum KNPI di Kongres ke-14 yang digelar tanggal 24 s/d 28 Februari di Papua. Deklarasi digelar, Jumat (20/2) di RedBox, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Ketua Tim Pemenangan, Maman Abdurahman menjelaskan, keputusannya bersedia menjadi tim sukses Achmad Sahroni, karena yang bersangkutan telah melalui proses dari bawah.

"Dia (Achmad Sahroni) berproses dari bawah, hingga jadi seperti sekarang," kata Maman.

Jika terpilih nanti, ia berharap Roni tidak hanya dapat menghipnotis anggota KNPI saja, tapi juga seluruh anak muda Indonesia. "Insya Allah, dia akan jadi The Next Idol Pemuda Indonesia," ujarnya.

Djelaskannya, untuk memenangkan Sahroni, pihaknya menargetkan sedikitnya mendapat dukungan 90 suara. "Total suara, 177 suara yang terbagi dari 143 OKP dan 34 DPD," tuturnya.

Yang menariknya, lanjut Maman, perbedaan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak terjadi di KNPI.

"Achmad Sahroni merupakan politisi NasDem yang tergabung di KIH. Ternyata di Kongres KNPI dia didukung oleh politisi-politisi dari KMP," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, mantan Ketua DPD KNPI DKI, Devi Andhita sangat mengapresiasi majunya Sahroni sebagai calon Ketua Umum KNPI.

"Mudah-mudahan dia dapat memberikan warna yang berbeda jika nanti mendapat amanah dari peserta kongres," tuturnya.

Untuk mewujudkan terpilihnya Achmad Sahroni, ia mengajak seluruh elemen KNPI untuk bergandengan tangan. Achmad Sahroni sendiri menjamin jika dirinya terpilih nanti akan mengakomidir seluruh anggota KNPI.

"Saya tidak merasa ada dualisme di internal KNPI. Jika terpilih, saya akan merangkul semua pihak," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer