Sukses

Refund Tiket, Lion Air Hanya Buka 2 Gerai di Kantor Pusat

Sekalipun tak ramai seperti sehari sebelumnya, puluhan orang masih berdatangan dan menunggu kepastian di Kantor Pusat Lion Air, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Proses refund atau pengembalian uang tiket pesawat masih berlanjut di Kantor Pusat Lion Air yang terletak di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (21/2/2015), sekalipun tak ramai seperti sehari sebelumnya, puluhan orang masih berdatangan dan menunggu kepastian. Bukan hanya itu, counter atau gerai yang tersedia hanya dua, yaitu counter 15 dan counter 16. Sedangkan puluhan gerai lain hanya melayani proses check-in.

Salah satu pengawai Lion Air, Aswindar Rawiyono membenarkan 2 counter tersebut hanya dikhususkan untuk proses refund.

"Iya, hanya 2 saja counter untuk proses refund. Yang lainnya, sifatnya hanya diperbantukan saja," ujar Aswindar.

Di sisi lain, salah satu calon penumpang dari maskapai berlogo singa merah itu, Domi yang ingin terbang ke Padang mengatakan dari Kamis 19 Februari 2015 silam sudah berada di bandara. Namun lantaran tidak ada kepastian penerbangan, ia akhirnya memilih pulang.

Domi menandaskan, ia sudah hampir 15 menit menunggu kepastian dan mengantre. "Kata travel agent bisa refund di sini, jadi ke sini. Sudah di sini dari pukul 16.15 WIB. Akhirnya nunggu lama lagi."

Ia pun berbagi pengalaman tak mengenakkan setelah seharian tanpa kepastian. Terlebih, hanya dapat makan nasi sekali dari penantian panjangnya tersebut.

"Saya hanya dapat makan nasi cuma sekali. Di sana (Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten) tidak ada petugas yang bisa ditanya. Akhirnya saya pilih balik saja," pungkas salah satu calon penumpang Lion Air tersebut. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.