Sukses

Penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta Berangsur Normal

PT Angkasa Pura II telah menyediakan 3 lokasi pengambilan refund atau uang kembali tiket Lion Air di Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah terjadi penundaan penerbangan sejak 20 Februari, PT Angkasa Pura II memastikan penerbangan pesawat Lion Air dari Bandara Soekarno Hatta berangsur normal.

Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan, penerbangan Lion Air saat ini kembali normal dan tidak terjadi lagi penundaan yang relatif lama.

"‎‎Hari ini sudah kondusif, semua penerbangan normal kembali. Tapi mungkin kalau ada delay hanya sekitar 16 menit sampai 1 jam, tidak lebih dari itu," ujar Ituk di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (21/2/2015).

‎Ituk mengatakan, pihaknya telah menyediakan 3 lokasi refund (uang kembali), yaitu di Terminal 3 dan Terminal 1A dan 1B. Pihaknya juga turut memberikan informasi kepada para penumpang Lion Air yang akan menukarkan tiketnya dan mengambil dana kompensasi.

"Pertama pelayanan informasi, kedua pelayanan service recovery, kemudian pelayanan bantuan. Untuk informasi kami adakan press conference dan pers rilisnya, kami juga melalui announcer melalui bandara. Kami punya ruang information dan CS (customer service) kami punya kontak center 24 jam, 1500138 di mana semua informasi di lapangan bisa kami sampaikan di situ," ‎tandas Ituk.

Penerbangan pesawat Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengalami penundaan sejak Rabu 18 Februari 2015 petang hingga 24 jam. Lebih dari 6.000 penumpang pesawat berlogo Kepala Singa itu kecewa dan kesal lantaran tidak mendapatkan kepastian kapan mereka akan diterbangkan ke beberapa tujuan.

Akibat keterlambatan ini, ratusan penumpang Lion Air sempat menyandera petugas maskapai yang dipimpin Rusdi Kirana itu. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini