Sukses

Menikmati Beragam Sajian Imlek di Kawasan Pecinan Gang Gloria

Salah satu kawasan pecinan terbesar di Ibukota yaitu Gang Gloria, Pancoran, Jakarta Barat juga menyediakan beragam sajian kuliner enak.

Liputan6.com, Jakarta - Libur akhir pekan sehabis perayaan Tahun Baru Imlek ini, tak lengkap rasanya jika tak dihabiskan dengan berjalan-jalan sambil berwisata kuliner bersama keluarga.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (21/2/2015), salah satu wilayah yang menyajikan sajian enak saat Imlek ini adalah di kawasan pecinan Gang Gloria, Pancoran, Jakarta Barat.

Menu kuliner pertama yang bisa Anda coba adalah Pioh Tauco Ko Ayong. Pioh merupakan hewan labi-labi atau sejenis kura-kura. Tekstur pioh ini mirip dengan otot sapi yang kenyal dan empuk.

Kemudian pioh dikombinasikan dengan rasa kuahnya yang hangat, wangi rempah-rempah, dan ada tauconya, membuat rasanya pioh tauco ini lengkap sekali. Dengan uang Rp 45 ribu, Anda sudah bisa menikmati 1 porsi pioh tauco ini.

Saat ke kawasan pecinan, rasanya belum lengkap jika belum memakan bakmi. Dan di sini ada juga sajian mi ayam. Hosana Mie Ayam menyajikan menu mi ayam dengan pilihan mi yang kecil dan besar. Hanya dengan Rp 20 ribu, Anda sudah bisa menyantap semangkuk mi ayam lezat ini.

Dan sajian yang ada di penghujung Gang Gloria ada Kari Ayam Lam khas Medan. Ayamnya ayam kampung yang sudah dimasak terlebih dahulu hingga empuk sekali.

Sangat terasa sekali karinya wangi dan mericanya tajam sekali. Untuk 1 porsi kari ayam ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 36 ribu.

Tak lupa, ada makanan-makanan kecil yang dibungkus untuk oleh-oleh. Jadi, jika Anda ingin jalan-jalan sambil berwisata kuliner di salah satu kawasan pecinan yang ada di Jakarta, jangan ragu untuk melipir ke Gang Gloria, Pancoran, Jakarta Barat. Selamat mencoba... (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.