Sukses

Penumpang Surabaya Terima Refund, Penumpang Kualanamu Telantar

Ratusan penumpang Lion Air dari Jakarta mengantre di Bandara Juanda Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Sepanjang hari ini, ratusan penumpang Lion Air dari Jakarta mengantre di Bandara Juanda Surabaya.

Para penumpang yang seharusnya mendarat di Bandara Juanda Surabaya Kamis kemarin, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (20/2/2015) tengah menunggu giliran mendapatkan dana kompensasi yang besarnya bervariasi antara Rp 300 - Rp 800 ribu. Tergantung dari lamanya penumpang menunggu keberangkatan pesawat.

Dari Jakarta, para penumpang kecewa karena dana kompensasi tidak sebanding dengan pengorbanan dan kekecewaan yang dialami saat ditelantarkan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Sementara itu, imbas kekacauan di Jakarta, puluhan penumpang Lion Air rute Medan-Padang telantar di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, selama lebih dari 5 jam.

Karena tidak satu pun perwakilan Lion Air yang bertanggung jawab, penumpang pun melapor ke Otoritas Bandara Kualanamu. Sebagian penumpang dengan tujuan Palembang dan Jakarta pun telah diberangkatkan dengan disertai dana kompensasi. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.