Sukses

Delay di Jakarta, Lion Air Tak Bermasalah di Bandara Pontianak

Pihak Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak akan mengabarkan kepada penumpang jika ada potensi delay yang lama.

Liputan6.com, Pontianak - Maskapai Lion Air di sejumlah bandara di Tanah Air mengalami permasalahan penerbangan. Namun hal itu tidak berlaku di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Chandra Dista Wiradi, untuk di Pontianak maskapai Lion Air tidak mengalami permasalahan delay.

"Di Pontianak, sejauh ini 4 pesawat Lion Air tujuan Jakarta nggak ada masalah. Masih ada 3 pesawat lagi yang ke Jakarta, tapi mudah-mudahan aman," ujar dia kepada Liputan6.com di Pontianak, Jumat (20/2/2015).

Chandra mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait. "Kami terus koordinasi dengan Jakarta, dan minta agar Lion Air Pontianak siaga sesuai regulasi," ujar dia.

Bahkan, ia meminta setiap perkembangan informasi maskapai Lior Air di Pontianak selalu dikabari. "Infokan segera ke penumpang apabila memang ada potensi delay yang lama. Sehingga penumpang tidak gelisah," pinta Chandra.

Rangkaian kacaunya jadwal penerbangan Lion Air ini diduga berawal dari pesawat Lion Air JT 506 penerbangan Jakarta-Semarang. Dugaan itu muncul karena pesawat tersebut sempat mengalami bird strike atau menabrak burung saat melakukan penerbangan.

Namun, menurut Chandra, perlu penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti penundaan ini. Karena kabar tersebut sangat dinantikan para calon penumpang.

"Alasan Lion karena ada pesawat yang bermasalah akibat bird strike atau FOD perlu didalami? Apakah benar atau sekadar alasan? Karena sampai sekarang belum ketemu tuh ada report pilot di bandara mana kejadiannya," kata Chandra. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini