Sukses

Bentrok Suporter Bola di Italia - Imlek di Hong Kong dan China

Bentrokan berawal ketika para supporter melemparkan botol dan batu ke arah pihak keamanan. Perayaan meriah Tahun Baru Imlek di Hongkong.

Liputan6.com, Roma - Jelang pertandingan Liga Eropa melawan As Roma, supporter Feyenoord terlibat bentrok dengan polisi Italia. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (20/2/2015).

Sekitar 23 orang diamankan pihak kepolisian karena diduga menjadi provokator. Bentrokan berawal ketika para suporter melemparkan botol dan batu ke arah pihak keamanan. Beberapa orang polisi pun terluka akibat bentrokan itu.

Di Australia bagian utara kembali dihantam 2 topan tropis. Kedua topan itu adalah Topan Lam yang berkecepatan lebih dari 200 km/jam dan Topan Marcia dengan kecepatan 285 km/jam.

Sebelumnya Australia tidak pernah dihantam 2 topan secara bersamaan. Akibatnya, ribuan warga yang tidak siap menghadapi bencana itu harus dievakusi secara mendadak.

Sementara itu, parade perayaan Tahun Baru Imlek digelar di Hongkong. Kendaraan hias dengan berbagai karakter dan penari dengan kostum beraneka ragam turut serta memeriahkan acara itu. Acara yang digelar rutin itu juga diikuti puluhan anak-anak.

Berbeda dengan di Hongkong, dalam perayaan Tahun Baru Imlek, ribuan warga China turun ke jalan untuk menari bersama. Aksi memukau para penari itu menjadi tontonan menarik bagi para wisatawan. Tarian naga emas dan naga biru turut dimainkan oleh para penari laki-laki dan perempuan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini