Sukses

Penerbangan Lion Air Turut Kacau di Bandara Ngurah Rai

Puluhan jadwal penerbangan maskapai Lion Air mengalami masalah, sehingga mengakibatkan keterlambatan penerbangan.

Liputan6.com, Kuta - Kisruh keterlambatan penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berimbas pula di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali. Puluhan penerbangan maskapai berlambang singa merah itu kacau balau.

Communication Officer Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sherly Yunita mengatakan, puluhan jadwal penerbangan maskapai Lion Air mengalami masalah, sehingga mengakibatkan keterlambatan penerbangan. "Keterlambatan terjadi sejak kemarin hingga hari ini," kata Sherly di Kuta, Bali, Jumat (20/2/2015).

Ia mengaku ada 10 penerbangan tujuan Jakarta mengalami keterlambatan. 5 Di antaranya penerbangan dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan mengalami delay.

"3 Penerbangan tujuan Jakarta-Lombok delay, 2 penerbangan delay tujuan Bandung dan 1 Penerbangan Lion Air tujuan divert atau mendarat di Bali pukul 02.00 Wita," sambung Sherly.

Sherly menambahkan, penumpang yang mengalami delay di antaranya tujuan Jakarta-Lombok. Mereka didaratkan di Bali, kemudian diinapkan di hotel dan diterbangkan ke Lombok hari ini.

Selain itu untuk hari ini masih ada 7 penerbangan delay dan 2 penerbangan dibatalkan. "5 Penerbangan tujuan Jakarta delay, 1 penerbangan tujuan Surabaya dibatalkan, 1 penerbangan Surabaya delay dan 1 penerbangan tujuan Yogyakarta di-cancel dan 1 penerbangan tujuan Yogyakarta delay," imbuh Sherly.

Sherly melanjutkan, selain Lion Air ada juga beberapa maskapai yang mengalami kejadian serupa. "Kecuali Lion Air ada maskapai Wings Air yang mengalami masalah serupa," ungkap Sherly.

2 Penerbangan tujuan Lombok juga mengalami delay dan 1 penerbangan tujuan Maumere. "Seluruh penerbangan yang mengalami keterlambatan telah diberangkatkan pukul 17.00 Wita hari ini," terang Sherly.

Sementara itu pihak bandara juga menyiapkan 2 ruang tunggu khusus untuk penumpang Lion Air. Pihak Bandara juga menurunkan petugas customer service dan inspektor terminal untuk membantu memberikan informasi dan pelayanan untuk menangi permasalahan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.