Sukses

Zulkifli Hasan Dapat Dukungan DPD dan DPW Maluku Jadi Ketum PAN

Zulkifli mendapat dukungan dari DPD dan DPW se-Maluku untuk menjadi Ketua Umum PAN 2015-2020.

Liputan6.com, Maluku - Ketua MPR Zulkifli Hasan berkunjung ke Ambon, Maluku, tak hanya memberikan pembekalan terkait 4 pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat. Zulkifli juga mendapat dukungan dari DPD dan DPW se-Maluku untuk menjadi Ketua Umum PAN 2015-2020.

Zulkifli bertemu dengan para pengurus di rumah dinas Gubernur Maluku setelah memberikan pengarahan pada tokoh masyarakat di Gedung Siwalima. Pertemuan yang berlangsung selama 30 menit digelar secara tertutup.

Ketua DPW PAN Ambon, Ramli Mahulette mengatakan, para pengurus sengaja menyempatkan diri bertemu dengan Zulkifli untuk menyambung silaturrahmi. Pertemuan ini juga digunakan untuk menyampaikan dukungan pada Zulkifli menjadi Ketua Umum PAN dalam Munas yang berlangsung di Bali akhir Februari ini.

"Kami mendukung penuh Insya Allah. Saya yakin, angka maksimal akan diberikan kepada pak Zul," kata Ramli di kediaman Gubernur Maluku, Said Assegaf, Jumat (20/2/2015).

Ramli menjelaskan, di antara kedua calon pihaknya memiliki pertimbangan tersendiri. Tapi, saat ini program yang ditawarkan Zulkifli dinilai paling baru.

"Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Politik itu kan kekuasaan. Sekarang ini yang punya kekuasaan sementara Bang Zul. Dalam visi misi Ketua MPR ini akan memiliki otonomisasi besar. Ini yang membuat teman-teman DPD merasa terpanggil cukup rekomen. Otonomisasi menarik teman-teman DPW untuk mendukung Pak Zul," jelas dia.

Sementara Ketua UKK DPW PAN Maluku, Salim Syamsuddin mengatakan, dalam pertemuan dengan DPW PAN sebelumnya, dirinya dapat melihat adanya dukungan besar pada Zulkifli. Bahkan, dia menilai kemenangan Zulkifli sudah dapat dilihat.

"Untuk Jawa 80%, Indonesia Timur 70%, Sumatera yang masih 50:50. Insya Allah bisa menang mutlak atau aklamasi," jelas Salim.

Setelah mendapatkan dukungan, Zulkifli tampak tidak mau jumawa. Dia menyerahkan pada peserta kongres dan membiarkan proses mengalir saja.

"Saya tidak mau klaim lah. Biarkan mengalir saja," ucap Zulkifli. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.