Sukses


Ketua MPR Ajak Parpol Pilih Negarawan Jadi Calon Kepala Daerah

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri hadir dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat Maluku menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri hadir dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat Maluku untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Dalam kesempatan itu, Zulkifli meminta masyarakat dan partai politik untuk menyiapkan calon pemimpin daerah yang memiliki sikap kenegarawanan.

"Saya mengimbau teman-teman parpol pilih kandidat yang betul-betul orang yang negarawan yang mengedepankan politik kebangsaan," kata Zulkifli di Gedung Siwalima, Ambon, Maluku, Jumat (20/2/2015).

Hal ini disampaikan terkait dengan adanya pilkada serentak yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk Maluku, pilkada serentak akan dilaksanakan Desember 2015.

Zulkifli melanjutkan, peran pemimpin daerah yang memiliki wawasan kebangsaan luas sangat penting terutama untuk menjaga agar tidak terjadi konflik. Mereka yang hanya mengandalkan politik praktis tentu dapat berdampak pada kebijakan yang memicu konflik.

"Jangan yang jangka pendek, mudah menyulut sentimen sosial, kerusuhan, dan sebagainya. Nanti akan ada bupati yang setelah menang, kecamatan yang memenangkan dia diaspal, yang lainnya tidak. Ini jangan sampai terjadi," lanjut mantan menteri Kehutanan itu.

Peran partai politik juga sangat penting untuk menyajikan kader terbaik mereka dalam pilkada. Kader-kader terbaik ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam memilih nantinya.

"Saya mengimbau kepada teman-teman parpol untuk memilih kader yang mengedepankan politik kebangsaan dan dicintai rakyat," tandas calon Ketua Umum PAN itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini