Sukses

Sopir Diduga Mabuk, Bus Lorena Kecelakaan di Banyumas

Khawatir terjadi tabrakan, sopir bus memilih menghindar namun bus justru melaju ke kanan jalan dan kecelakaan menabrak tebing.

Liputan6.com, Banyumas - Bus lorena jurusan Jakarta-Probolinggo, Jawa Timur, yang mengangkut 52 penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Krumput, Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/2/2015), kecelakaan itu terjadi setelah berusaha menghindari sebuah kendaraan yang melaju cepat dan zig-zag dari arah berlawanan karena sopirnya diduga mabuk.

Khawatir terjadi tabrakan, sopir bus memilih menghindar namun bus justru melaju ke kanan jalan dan menabrak tebing. Sedangkan roda bagian depan masuk selokan. Akibatnya 52 penumpang yang akan menuju Probolinggo terlantar. Mereka harus menunggu bus jemputan yang datang dari Purwokerto.

2 tahun lalu kecelakaan bus di lokasi yang sama menewaskan 15 orang. Selain jalan yang menanjak dan banyak tikungan, juga karena rambu-rambu jalan masih kurang.

Sementara itu, akibat menabrak ibu dan anak yang sedang berboncengan motor, sebuah bus di Grobogan, Jawa Tengah hancur dirusak massa.

Saat ini, kedua korban dirawat di RS Yakkum Purwodadi, sedangkan sopir bus sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satlantas Polres Grobogan. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini