Sukses

Kota Semarang Pecahkan Rekor TTS Terpanjang

Anda gemar mengisi TTS atau teka teki silang di buku? jika iya Anda harus lihat TTS raksasa yang satu ini.

Liputan6.com, Semarang - Bermain teka teki silang ([TTS](Semarang "")) memang sangat mengasyikkan. Melatih otak sekaligus menguji wawasan kita. Sebuah otoritas jasa keuangan di Semarang, Jawa Tengah membuat teka teki silang terpanjang dengan panjang 52,2 meter dan lebar 2,4 meter, yang terdiri dari 359 pertanyaan mendatar dan 167 pertanyaan menurun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/2/21015), uniknya pertanyaan yang diajukan adalah seputar perbankan dan keuangan.

Kegiatan ini pun mendapat perhatian dan simpati dari masyarakat Kota Semarang. Mereka yang penasaran langsung terlibat untuk mencoba mengisi teka-teki silang tersebut.

Karena keunikan maka TTS raksasa ini tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori TTS Terpanjang. Pemecahan rekor MURI ini juga bertujuan untuk mengedukasi dan literasi bagi masyarakat.

Teka-teki silang tersebut berhasil menggalahkan TTS sebelumnya yang dicatat MURI dan berasal dari Yogyakarta. Diharapkan dari pemecahan rekor tersebut dapat memberikan edukasi dan pengetahuan seputar dunia perbankan dan keuangan. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini