Sukses

Tjahjo Kumolo Sambangi Rumah Mega

Tjahjo enggan menjawab ketika ditanya apakah pertemuan dengan Mega membahas pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP ini menyatakan, dia bertemu dengan Megawati.

"Iya tadi di dalam bertemu Ibu," ujar mantan Sekretaris Jenderal PDIP tersebut di Teuku Umar, Menteng, Kamis (19/2/2015).

Saat ditanya apakah pertemuannya dengan Megawati membahas soal pencalonan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri, Tjahjo enggan menjawabnya.

"Tadi makan siang saja, bicara macam-macam saja," kata Tjahjo langsung naik ke dalam mobil dan meninggalkan kediaman Megawati.

PDIP menunjukan ketidaksepahamannya atas penunjukan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang diusulkan Presiden Jokowi untuk menggantikan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan, sulit bagi Fraksi PDIP sebagai partai pendukung pemerintah untuk membela kebijakan presiden Jokowi soal Kapolri. Karena, secara nyata Presiden telah melanggar Undang-Undang Polri.

Menurutnya, Presiden harus membuat Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) lebih dahulu yang menghadirkan norma hukum agar Presiden dapat tidak melantik seorang calon Kapolri yang telah disetujui DPR.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Pandjaitan juga kecewa dengan putusan Presiden Jokowi yang batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Padahal, Jokowi diharapkan melantik Budi Gunawan karena secara prosedural sudah terpenuhi semuanya. (Mvi/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.