Sukses

Hari Raya Imlek, Warga Padati Klenteng Tri Dharma di Surabaya

Beberapa anak kecil yang berada di sekitar wihara mengaku, ingin mendapatkan angpao dari warga yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Liputan6.com, Surabaya - Wihara Tri Dharma (T.I.T.D. Hong San Ko Tee) di Jalan Cokroaminoto, Surabaya, dipadati ratusan orang dari etnis Thionghoa yang hendak bersembayang pada momen perayaan Hari Raya Imlek.

Dari pantauan Liputan6.com, Kamis (19/2/2015) di lokasi, sejak tadi masyarakat Tionghoa sudah memadati Klenteng Tri Dharma. Mereka rata-rata menggunakan pakaian berwarna merah dan pakaian tradisional khas negeri Tiongkok yakni Cheongsam.

Tak hanya etnis Tionghoa, Wihara Tri Dharma juga dipadati masyarakat sekitar yang ingin melihat atraksi barongsai. Sedangkan beberapa anak kecil yang berada di sekitar wihara mengaku, ingin mendapatkan angpao dari warga yang merayakan Tahun Baru Imlek.

"Saya berharap dapat angpao dari mereka," kata Dita (10). Dia mengaku, bersama teman-temannya sejak pukul 10.00 WIB menunggu pemberian angpao.

"Sejak tadi saya sudah di sini, tapi tidak ada masalah karena nanti ada hiburan barongsai," ucapnya sambil tersenyum malu.

Sedangkan Siska (12) mengatakan, selain ingin mendapat angpao, dia juga ingin melihat tarian barongsai. "Pengen angpao, tapi aku juga pengen lihat barongsai," tandas gadis kecil itu. (Mvi/Yus )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.