Sukses

Barongsai Hibur Penumpang Lion Air yang Penerbangannya Delay

Sejak pagi, ratusan penumpang Lion Air telantar di Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Dukut (52), penumpang Lion Air JT2420 tujuan Lampung terlihat tersenyum. Raut wajahnya bahkan tampak senang tanpa kesal meski pesawat yang akan ditumpanginya mengalami delay (penundaan keberangkatan) selama 10 jam.

Dengan mengenakan kemeja berwarna cokelat muda, Dukut berdiri menyandar di pagar pembatas tepat depan loket tiket Lion Air Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Matanya tertuju pada kerumunan orang beberapa jarak di depannya. Di tengah lingkaran penumpang itu, ada barongsai berwarna kuning dan merah tengah unjuk gigi. Iringan musik khas Tionghoa pun terdengar.

"Lagi lihat Barongsai. Saya agak terhibur lah," ucap dia yang wajahnya masih dibalut senyum di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (19/2/2015).

Dukut mengaku sudah menunggu sejak pagi di bandara yang berlokasi di Cengkareng, Tangerang ini. Pesawat Lion Air yang akan ditumpanginya seharusnya berangkat pukul 07.00 WIB tadi. Hanya saja, dia mengaku harus menunggu hingga pukul 17.00 nanti untuk bisa menuju Bandara Radin Inten Lampung.

Dia mengatakan sejak pagi dirinya beserta ratusan penumpang lain telantar. Bahkan, sempat terjadi kekosongan petugas di loket tiket Lion Air.

Dia dan beberapa penumpang harus bolak-balik dari tempat check in ke loket depan untuk mencari informasi. Akhirnya sekitar pukul 14.00 WIB, petugas Lion Air mulai tampak. Dukut lalu mendapatkan kepastian dirinya bisa berangkat sore ini.

"Dari jam 2 sudah ada petugas. Nanti jam 5 berangkat. Udah bisa check in. Sudah lega sudah ada kepastian. Saya berangkat sendiri. Jadi sedikit terhibur sama barongsai," tutur Dukut.

Manajer Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Yudistiawan mengatakan pihaknya memang sengaja menyediakan hiburan Barongsai untuk penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Ini sebagai wujud partisipasi pengelola bandara meramaikan suasana Imlek.

"Kami menghibur para penumpang yang akan berangkat. Sekaligus menghibur penumpang yang pesawatnya delay. Termasuk Lion Air tadi," jelas Yudis.

Kata dia, hiburan Barongsai ini disediakan di setiap terminal. PT Angkasa Pura II menyewa grup Barongsai dari masyarakat Tangerang. "Barongsai ini nanti seharian. Kita meng-hire warga untuk pertunjukan Barongsai," tandas Yudis. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini