Sukses

Uang Penumpang Lion Air Belum Dikembalikan, Hanya Bukti Refund

Dia dan keluarga tak berniat melakukan refund tiket. Jika ditunda hingga sore hari ini pun, dia rela menunggu.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT382 mengaku belum mendapatkan pengembalian uang tiket pesawat tujuan Medan. Pesawat yang sedianya berangkat pukul 13.00 WIB hingga saat ini tak kunjung lepas landas.

"Cuma dikasih bukti refund tiket long day. 1 tiket itu Rp 840 ribu. Saya 3 tiket. Alasan mereka habis duitnya," kata pria berkemeja kotak-kotak yang enggan menyebutkan namanya itu kepada Liputan6.com di depan loket Lion Air Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/2/2015).

Ia mengaku tiba di bandara sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Saat akan check in, ternyata dia dan adiknya harus menunggu cukup lama. Tak hanya mereka, ada pula penumpang yang sedari Rabu sore kemarin yang juga belum berangkat.

Akhirnya, dia memilih keluar dan bertanya ke petugas loket namun tak ada staf Lion Air. Dia lalu diarahkan ke ruang lost and found untuk refund tiket.

Dia dan keluarga tak berniat melakukan refund tiket. Jika ditunda hingga sore hari ini pun, dia rela menunggu. Hanya, ada kesan pemaksaan refund.

"Di sana (lost and found) ada yang sudah dapat refund ada yang belum. Kita dipaksa refund. Padahal saya tidak mau refund. Tetap mau nunggu. Eh tapi dikasi bukti refund sama nomor telepon petugasnya," jelas dia.

Tak berapa lama kemudia, muncul 2 orang petugas Lion Air yang datang ke counter Lion Air Terminal 1B. Keduanya meminta para penumpang yang menumpuk di depan loket untuk segera masuk ke dalam bandara agar check in.

"Yang mau check in silakan masuk ke dalam. Sudah bisa. Yang mau reschedule tunggu di sini dulu. Kita mohon maaf staf di sini (loket tiket) nggak ada. Semua pada ke dalam. JT382 masih reschedule. Untuk pesawat memang kita belum ada yang landing di Jakarta. Tapi yang penting check in dulu. Nanti dijelaskan petugas di dalam," jelas dia kepada para penumpang yang langsung masuk ke dalam bandara. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini