Sukses

Ratusan Rumah Warga di Bukit Duri Kembali Terendam Banjir

Warga Kampung Melayu Kecil, Kecamatan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis pagi tadi kembali terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Melayu Kecil, Kecamatan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis pagi tadi kembali terendam banjir. Banjir datang akibat meluapnya Kali Ciliwung

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/2/2015), sejak dini hari tadi ratusan rumah terendam banjir hingga 1,5 meter. Akibat banjir ini aktivitas warga pun terganggu, bahkan sebuah sekolah dasar tak luput dari terjangan banjir.

Dekatnya lokasi pemukiman dengan bantaran kali menyebabkan pemumikan ini kerap dilanda banjir. Terlebih apabila hujan deras mengguyur Bogor atau Jakarta.

Ruas Jalan Raya Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, pun tak luput dari genangan air. Kondisi ini diperparah dengan pasangnya air laut, sehingga membuat Kali Ciliwung meluap.

Akibat banjir ini arus lalu lintas dari dan menuju Ancol harus dialihkan. Kendaraan roda dua yang menerobos banjir pun mogok, sementara beberapa pengendara lain terpaksa harus menyewa gerobak untuk melintasi genangan.

Hingga siang ini banjir masih menggenangi ruas Jalan Gunung Sahari. Para pengendara yang hendak melintas di ruas jalan ini diimbau untuk mencari jalan alternatif agar tidak terjebak banjir. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini