Sukses

Harapan Menag Lukman Hakim Saat Hari Imlek

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun tak luput mengucapkan selamat untuk mereka yang merayakan Imlek atau Tahun Baru China.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini merupakan Tahun Baru China atau Imlek bagi etnis Tionghoa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengucapkan selamat untuk mereka yang merayakannya.

Lukman berharap dalam perayaan Tahun Baru etnis Tionghoa itu bisa banyak menginspirasi, bukan hanya etnis terkait tetapi semua suku dan agama lainnya.

"Ini kan Tahun Baru Imlek, selamat. Saya mengucapkan Tahun Baru Imlek. (Saya berharap) ini bisa membawa keberkahan dan kedamaian serta dapat membawa kesejahteraan bagi kita semua. Selain itu perayaan Imlek bisa menginspirasi kebersamaan," ujar Menteri Lukman di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Menteri Lukman juga mengimbau agar semua etnis dan agama bisa menghormati perayaan tersebut. Sementara bagi mereka yang merayakannya, harus dijalankan tanpa berlebihan.

"Merayakannya dengan cara-cara baik. Jangan menodai Tahun Baru dengan bertolak belakang dengan tradisi," jelas dia.

Meski mengimbau agar masyarakat menghormati, dirinya merasa optimis masyarakat Indonesia lebih terbuka dan toleran.

"Saya pikir masyarakat kita sangat toleran, banyak umat beragama memperingati tahun baru Imlek, tetap menghormati dan menghargai sesama warga negara dan ini terus menjadi kebiasaan kita," tandas Lukman. (Tnt/Yus)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini