Sukses

Komjen Pol Badrodin Haiti: Polri Tetap Solid

Badrodin membantah ada perpecahan di tubuh Polri terkait dibatalkannya pencalonan Komjen BG.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri. Terkait pencalonannya tersebut, Badrodin mengaku kalau dirinya telah diterima oleh seluruh internal Polri.

"‎Ada komitmen dari seluruh pimpinan, siapapun yang ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Kapolri, maka semuanya akan mendukung," tegas Badrodin di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Ia pun mengatakan internal Polri tetap solid dan tidak terpecah pasca keputusan presiden tersebut. Badrodin sendiri mengaku dirinya telah melakukan rapat dengan seluruh pejabat di internal Polri dan melakukan komunikasi agar mendukung apa yang telah diputuskan oleh presiden.

"Sudah, sudah (tidak ada masalah). ‎Ya internal kita sudah sampaikan, terakhir rapat antar pimpinan polri para pejabat eselon 1," kata dia.

Sebelumnya, atas pencalonan dirinya, Badrodin mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

"‎Pertama, saya bersukur atas kepercayaan ini yang diberikan kepada saya dari pemerintah," ujar Badrodin.

Namun menurut dia, pemilihan dirinya menjadi calon Kapolri yang baru juga dianggapnya sebagai sebuah tantangan. Sebab, menduduki kursi pimpinan tertinggi di Kepolisian RI bukan perkara mudah. Banyak tugas berat yang harus dilanjutkan maupun diselesaikan. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.