Sukses

Soetrisno Bachir Resmi Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

Soetrisno Bachir menyatakan secara resmi dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN 2015-2020.

Liputan6.com, Jakarta Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir di kediamannya di Jalan Simprug Golf, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini, Soetrisno Bachir menyatakan secara resmi dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN 2015-2020.

"Hari ini saya nyatakan siap mendukung Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN. Saya dulu dekat pengurus DPD-DPD Indonesia, mudah-mudahan suara saya didengar, sehingga pada saat kongres mereka akan pilih Zulkifli Hasan," kata Soetrisno di kediamannya, Rabu (18/2/2015).

Dia mengaku sudah mengikuti perkembangan melalui berbagai sumber terkait dinamika yang ada di PAN terutama menjelang kongres 28 Februari 2015 mendatang di Bali. Salah satu yang membuatnya kembali berkecimpung di dunia politik adalah tema kongres yang menurutnya sangat bagus.

"Salah satu kenapa saya menentukan sikap, karena tema kongres ini adalah regenerasi, reunifikasi, dan revitalisasi. Ini wujud daripada ajakan tema kongres agar semua elemen PAN yang membesarkan PAN untuk kembali lagi bersama-sama membesarkan PAN ke depan. Untuk itu saya terpanggil dan nyatakan siap berkiprah kembali di partai yang saya cintai, karena saya belum pernah pindah partai," jelas Soetrisno.

Sementara calon ketua umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pertemuan ini memang memiliki makna lain, terutama karena menjelang Kongres PAN. Sebagai kader, Zulkifli mengaku siap mengemban tugas apa pun dari partai.

"Soal kongres tentu apapun yang ditugaskan oleh teman-teman dari seluruh Indonesia, seorang kader tidak boleh mengatakan tidak siap, harus siap apapun yang ditugaskan kepada kita," jelas dia.

Setelah pertemuan hari ini, lanjut Ketua MPR RI itu, dirinya juga akan menggelar pertemuan dengan para pendiri PAN di Yogyakarta, 25 Februari 2015. Meski berbau menggalang dukungan, Zulkifli hanya menyebut pertemuan itu hanya silaturrahmi.

"Tentu setelah ini kita silahturahmi dengan tokoh-tokoh lain. Tanggal 25 Februari akan ke Yogyakarta bertemu Buya Syafii Maarif, dan Pak Din Syamsuddin," jelas dia.

Sejauh ini dia tidak mau mengklaim memiliki dukungan besar dari para DPD di seluruh Indonesia. Dia ingin semua berjalan dengan baik. "Mengalir saja saya tidak mau klaim-klaim, yang jelas sudah banyak sekali," tandas Zulkifli. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini