Sukses

Usai Batalkan BG Jadi Kapolri, Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung

Presiden Jokowi resmikan proyek pembangunan terowongan sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Usai mengumumkan nama calon Kapolri baru dan (Pelaksana Tugas) Plt Pimpinan KPK di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo langsung bergerak meninjau proyek pembangunan terowongan sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) di Jalan DI Panjaitan, Cipinang Besar Selatan, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (18/2/2015), sekitar pukul 15.00 WIB, pria yang akrab disapa Jokowi itu terlihat datang ke lokasi proyek. Ia hadir dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sudah lebih dulu menunggu di lokasi.

Kemudian, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam langsung meninjau lokasi proyek tersebut. Ia juga sempat meresmikan proyek pembangunan itu.

"Dengan mengucap bissmilalahirohmanirohim pengeboran terowongan kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur dikerjakan diteruskan," ucap Jokowi di lokasi, Rabu (18/2/2015).

Usai meresmikan pengerjaan proyek tersebut secara simbolis, Jokowi, Menteri Basuki, dan Ahok langsung menuju tempat pengeboran pipa di kedalaman 15 meter di bawah permukaan tanah. Di tempat itu Jokowi mengecek langsung bagaimana pipa-pipa besar beton dipasang guna mengaliri air sodetan kali Ciliwung. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini