Sukses

Jokowi Blusukan Bareng Ahok Sore Ini

Bagi Jokowi, blusukan bareng Ahok ini merupakan yang pertama kalinya sejak menjabat Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau sejumlah proyek kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah terkait penanggulangan banjir. Seperti banjir kanal dan sodetan Ciliwung di Jakarta.

Seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (18/2/2015), rencananya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bakal ikut menemani Jokowi.

Bagi Jokowi, blusukan bareng Ahok ini merupakan yang pertama kalinya sejak menjabat Presiden. Keduanya pernah blusukan bareng seharian meninjau empat proyek pada  27 Februari 2014 sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI.

Namun sebelum blusukan di Jakarta, Jokowi bakal menghabiskan pagi hari di Bogor, Jawa Barat. Ayah 3 anak itu akan mengawali pagi dengan menerima Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto di Istana Bogor.

Kemudian Presiden akan kembali ke Jakarta. Dan pada 13.00 WIB dia melakukan peninjauan proyek penanggulangan banjir Ibukota.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan, ancaman banjir di DKI Jakarta masih akan berlangsung hingga akhir Maret 2015. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

Video Terkini