Sukses

Ridwan Kamil Janjikan Karnaval Spektakular Sambut Delegasi KAA

Walikota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan pagelaran yang menakjubkan dan menjadi bagian dari penyambutan 109 perwakilan.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan pihaknya akan melibatkan kaum muda Kota Bandung sebagai relawan dalam penyelenggaraan peringatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ‎Asia-Afrika ke-60 yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung pada tanggal 22-24 April 2015 mendatang.

"‎‎Saya malam ini akan launching (rilis) akun Twitter namanya 'Relawan KAA', ribuan anak-anak muda Bandung saya kerahkan, untuk jadi LO (Liaison Officer), lalu jadi keamanan, acara kreatif. Pokoknya 3 hari itu luar biasa lah," ujar Ridwan usai melakukan rapat koordinasi persiapan KTT-AA di Kantor Kemensesneg, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Da‎lam rapat yang dihadiri oleh beberapa jajaran menteri tersebut, Ridwan mengungkapkan bahwa warga Bandung telah siap untuk menyambut KAA. Ia bahkan mengatakan, pihaknya akan meliburkan kantor-kantor pemerintahan dan para pelajar untuk menyambut acara puncak perayaan KAA di Kota Bandung.

"‎Itu tanggal 24 kan jatuhnya hari Jumat, itu kita libur, jadi semangat KAA nya itu ada pesta rakyat. Jadi dari RT, RW, semua, sampai nanti ada acara Asia-Afrika carnival yang insya Allah akan jadi acara rutin di Bandung, ‎sudah 15 negara yang confirm untuk meramaikan acara tersebut," kata dia.

Ridwan juga menjanjikan karnaval tersebut akan menjadi sebuah pagelaran yang menakjubkan dan menjadi bagian dari penyambutan 109 perwakilan negara yang hadir dalam konferensi internasional yang digagas oleh Proklamator Bung Karno itu.

"Nanti ‎itu ada acara jalan kaki dari historikal gedung merdeka, terus salat jumat bareng di masjid agung, pokoknya nanti luar biasa. Karena ramai, diliburin, dan diimbau turis jangan datang dulu," ucapnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Wakapolri Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.