Sukses

Surya Paloh: Putusan Presiden Soal BG Lebih Cepat Lebih Baik

Surya Paloh meminta agar publik bersabar dan menyerahkan keputusan tersebut kepada Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah gencarnya dorongan untuk melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri pasca-putusan sidang praperadilan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (17/2/2015) sore.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 60 menit itu, bos Media Grup tersebut mengaku kedatangannya untuk membahas isu terkini. Salah satunya mengenai putusan sidang praperadilan yang mengabulkan gugatan Komjen Pol Budi Gunawan terhadap KPK.

"‎Tidak secara khusus (berbincang masalah praperadilan). Ngobrol-ngobrol aja sebentar. Kalau ditanya tentang situasi kondisi terakhir, ya pastilah selalu, ‎ini kan masih cukup aktual, hot news," ujar Surya di Istana Kepresidenan.

Ia berharap, pasca-keputusan sidang, Presiden Jokowi segera menentukan sikap untuk menyelesaikan kisruh antara KPK dan Polri yang hingga saat ini masih memanas. "Yang paling penting dinantikan masyarakat adalah keputusan cepat diambil, kalau bisa lebih cepat lebih baik," ucap dia.

Lalu, apa keputusan yang diharapkan Paloh? Dia mengaku sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden. "Kalau itu saya serahkan kepada presiden," kata dia.

Terkait kabar soal rencana pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Surya Paloh enggan membahasnya. Ia mengaku tidak mempertanyakan hal tersebut kepada Jokowi. "Nah gini, apakah malam ini atau bagaimana, saya tidak tahu, saya tidak tanya-tanya tadi," ucap Surya Paloh.

Dia meminta agar publik bersabar dan menyerahkan keputusan tersebut kepada Presiden. Menurut dia, cepat atau lambat apa yang diputuskan presiden merupakan keputusan terbaik.  "Apa saja, saya belum tanya apakah dilantik atau nggak. Sabar saja, serahkan kepada presiden," ucap Surya Paloh. (Sun/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini