Sukses

Wanita-wanita Medan Gelar Aksi Dukung Putusan Praperadilan BG

puluhan wanita cantik dan puluhan mahasiswa menggelar aksi bertajuk 'Save Hukum' di bundaran Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (17/2/2015).

Liputan6.com, Medan - Dikabulkanya gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan elemen masyarakat. Berbagai bentuk aksi unjuk rasa mulai bermunculan, mulai dari menolak putusan tersebut sampai meminta Jokowi segera melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Seperti yang terjadi di Kota Medan, puluhan wanita cantik dan puluhan mahasiswa menggelar aksi bertajuk 'Save Hukum' di bundaran Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (17/2/2015). Dalam aksi yang digelar dari pagi itu, massa meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan yang memenangkan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kami meminta semua pihak menghormati keputusan hukum, Save Hukum, tanpa Institusi kepolisian masyarakat tidak akan aman," ucap Wulan, seorang wanita yang ikut dalam aksi tersebut.

Dalam aksinya, massa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Peduli Hukum Indonesia ini berharap semua institusi baik KPK maupun Polri saling bahu membahu untuk menegakkan hukum dan tidak ada politisasi dalam kisruh KPK vs Polri.

"Jangan sampai ada politisasi dalam polemik KPK dan Polri," kata Wulan.

Sementara itu, dengan membawa spanduk bertuliskan kata-kata tentang penyelamatan hukum atau Save Hukum di negeri ini, massa juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.