Sukses

Presiden Jokowi‎: Persiapan Jadi Tuan Rumah KAA Mepet

Indonesia akan menjadi tuan rumah Konfrensi Asia Afrika ke-60 yang bertempat di Jakarta dan Bandung pada pertengahan April 2015.

Liputan6.com, Bogor - Indonesia akan menjadi tuan rumah Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang bertempat di Jakarta dan Bandung pada pertengahan April 2015. Demi mempersiapkan pertemuan tingkat tinggi para pemimping negara se Asia-Afrika‎ tersebut, Presiden Jokowi menggelar rapat dengan sejumlah pejabat tinggi negara di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

"Pagi hari ini saya ingin mendengar persiapan pelaksanaan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika dan peringatan 10 tahun New Asian African Strategic‎," kata Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/2/2015).

Mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Februari, para panitia yang mayoritas para pejabat tinggi negara di Kabinet Kerja ini diakuinya tidak punya banyak waktu.

‎"Saya kira mungkin kita hanya punya waktu 2 bulan (6 minggu), yang ini sangat mepet sekali tapi saya yakin kalau persiapan perencanaan dan konsolidasi organisasinya bisa segera dilakukan," tegas Jokowi.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Ahli Kepresidenan Luhut Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retna Marsudi.

Peringatan KAA ini menjadi salah satu hal penting bagi Indonesia untuk menujukkan ke mata dunia mengenai perkembangan ekonomi dan pembangunannya selama ini.

Untuk mempertingati KAA ini, sejumlah menteri sejak kemarin mengenakan pin ‎bertemakan sukseskan penyelenggaraan KAA pada bulan April 2015. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.