Sukses

Demo Tolak Putusan Praperadilan BG Terjadi di Berbagai Daerah

Di depan Gedung Sate, Bandung, koalisi masyarakat antikorupsi menolak pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Di Yogyakarta, puluhan orang yang tergabung dalam masyarakat sipil antikorupsi berunjuk rasa menolak putusan sidang praperadilan yang memenangkan Komjen Budi Gunawan. Mereka meminta Presiden Jokowi menyelamatkan institusi Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/2/2016), di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, koalisi masyarakat antikorupsi menolak pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Mereka juga mendesak Presiden Jokowi untuk mencari calon Kapolri baru yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Sementara di Malang, Jawa Timur, sambil mengenakan topeng Budi Gunawan, pegiat antikorupsi menggelar unjuk rasa di kawasan Stasiun Kota Baru. Mereka juga membawa payung hitam sebagai simbol duka cita atas lemahnya penanganan korupsi di Indonesia.

Menyikapi keputusan sidang praperadilan, ketua Tim 9 Ahmad Syafii Maarif tetap mendesak Presiden Jokowi untuk tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri demi moralitas bangsa. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini