Sukses

Operasi Kanker Prostat Lancar, PM Singapura Beristirahat Sepekan

Kabar mengejutkan mengenai orang nomor satu di Pemerintahan Singapura didiagnosa terkena kanker prostat disampaikan otoritas resmi.

Liputan6.com, Singapura - Operasi kanker prostat yang dijalani Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dilaporkan telah berjalan lancar. Tak ada hambatan dalam proses tersebut.

"Ia diperkirakan akan segera pulih," demikian menurut pernyataan dari kantor Lee mengutip pemimpin urologi di Rumah Sakit Umum Singapura Christopher Chang seperti dikutip dari VOA News, Senin (16/2/2015).

Kabar mengejutkan mengenai orang nomor satu di Pemerintahan Singapura didiagnosa terkena kanker prostat, awalnya disampaikan melalui pernyataan resmi otoritas negara itu. Mereka menyatakan Lee akan segera menjalani operasi pada Senin ini.

Selain dari Pemerintah Singapura, lewat akun Facebook-nya Lee membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan sangat siap menghadapi operasi prostat itu.

"Saya serta tim medis dan tim bedah sudah siap untuk operasi," sebut Lee, seperti dikutip dari Reuters, Minggu 15 Februari.

Selama masa operasi serta pemulihan pria 61 tahun ini setidaknya bed rest atau beristirahat selama sepekan. Seluruh tugas kenegaraan Lee dalam sepekan ke depan dijalankan oleh Deputi PM Teo Chee Hean.

Bukan pertama kali Lee dirawat akibat sakit keras. Pada 1992 Lee mendapat perawatan intensif kala diketahui menderita penyakit lifoma.

Namun, penyakit tersebut tidak bertahan lama di tubuh Lee. Ia dinyatakan sembuh total pascamelewati sejumlah kemoterapi. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini