Sukses

Jembatan Gantung Lapuk, Siswa Menyeberang Dibantu Orang Dewasa

Anak-anak sekolah yang hendak melintasi jembatan yang sudah lapuk itu harus dibantu orang dewasa, agar tidak terperosok dan jatuh ke sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan empat desa di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, sangat memprihatinkan. Banyak bagian jembatan yang terbuat dari kayu itu sudah lapuk terancam putus dan ambruk, sehingga sangat membahayakan warga yang hendak melintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/2/2015), anak-anak sekolah yang hendak melintas harus dibantu orang dewasa, agar tidak terperosok dan jatuh ke sungai.

Warga desa di Padang Lawas Utara terpaksa tetap menggunakan jembatan sepanjang 170 meter ini, karena tidak punya alternatif lain.

Warga sebenarnya sudah berulang kali mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Padang Lawas, agar jembatan segera diperbaiki. Namun hingga kini tidak kunjung ada tanggapan dari pemerintah. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.