Sukses

Pengakuan Pemilik Apartemen soal Samad dan Putri Indonesia

Pemilik apartemen mengaku meninggalkan Abraham Samad dan Putri Indonesia berdua untuk membeli gado-gado.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik unit Apartemen Capitol Residence, Supriansyah, mengatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pernah bertemu Putri Indonesia Elvira Devinamira di apartemen miliknya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul, dalam rapat dengar pendapat umum (RPDU) menindaklanjuti pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto kristiyanto, soal keterlibatan politik Samad dalam Pilpres 2014.

"Pernahkah Putri Indonesia (Elvira Devinamira) ke tempat saya?‎ Saya mengatakan sebuah kejujuran, pernah datang sekali," ungkap Supriansyah di ruang rapat Komisi III DPR,‎ Senayan, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Namun, ia mengatakan tidak tahu siapa yang mengajak Elvira ke apartemennya. Dia berujar, seperti pertemuan sebelumnya antara Samad, Tjahjo Kumolo, dan Hasto Kristiyanto, Supriansyah hanya diminta menjemput tamu yang akan bertemu Samad.

"Pertemuan itu kebetulan saya tidak tahu siapa yang mengajak, saya tidak mengerti sama sekali sapa yang ajak sejak awal. Yang pasti dia pernah datang ke tempat saya. Sama prosesnya saya jemput Mbak Putri Indonesia ke bawah, naik dan bertemu (dengan Samad). Yang minta jemput, Pak AS (Abraham Samad)," ujar dia.

Supriansyah memaparkan, pertemuan antara Samad dan Elvira di apartemen miliknya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, tidak berlangsung lama. ‎Dia mengaku meninggalkan Samad-Elvira berdua di tempatnya untuk membeli makanan buat Elvira.

"Waktu itu saya tinggalkan beli gado-gado untuk mereka makan, dan hanya 5 menit saya kembali lalu mereka makan tidak sampai setengah jam (Elvira) langsung pulang. Saya tidak tahu‎ apa yang mereka obrolkan," tandas Supriansyah. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini