Sukses

Alasan Jokowi Betah di Istana Bogor

Sudah beberapa hari terakhir Presiden Jokowi menjalani kegiatan kenegaraannyaa di Istana Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Sudah beberapa hari terakhir Presiden Jokowi menjalani kegiatan kenegaraannyaa di Istana Bogor, Jawa Barat. Banyak yang menilai, sang Presiden bakal 'ngantor' seterusnya di Bogor.

Namun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, Jokowi tidak pindah kantor ke Istana Negara Bogor. Tetapi memang ada peningkatan kegiatan kenegaraan di sana.

"Sementara ini kegiatan kenegaraan Bapak Presiden akan lebih banyak di Kota Bogor. Intensitasnya meningkat. Kalau dulu kan belum tentu sebulan sekali rapat di Istana Bogor. Tapi sekarang dalam waktu sebulan, sudah berkali-kali," kata Yuddy saat melakukan sidak di Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015).

Namun, menurut Yuddy, ada satu hal yang menjadi alasan Jokowi senang tinggal di Bogor. Apa itu?

"Udaranya enak adem, kotanya juga adem, masyarakatnya juga membuat nyaman," tandas Yuddy.

Untuk itu, Menteri Yuddy hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke unit-unit pelayanan teknis yang ada di Kota Bogor, seperti DLLAJ, PDAM, RS PMI, Polresta Bogor, PLN, dan Kecamatan Bogor Tengah.

Dirinya ingin memastikan pelayanan yang menyangkut kegiatan kenegaraan berjalan dengan baik. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.