Sukses

Ratusan Ikan Paus di Selandia Baru Terdampar, 24 Ekor Mati

Datangnya musim panas di Selandia Baru membuat beberapa kelompok ikan paus bermigrasi dari suatu wilayah.

Liputan6.com, Selandia Baru - Sekitar 200 ikan paus terdampar di pulau selatan Selandia Baru. Tim penyelamat pun bergegas ke area tempat terdamparnya paus tersebut untuk mengarahkan paus-paus itu kembali ke perairan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (16/2/21015), 12 petugas konservasi dan relawan mencoba untuk membalikkan tubuh beberapa ikan paus yang terdampar dan mendorongnya kembali ke lautan.

Menurut departemen konservasi, 24 dari 198 ikan paus telah mati, meskipun petugas telah berupaya menyelamatkan segerombolan ikan paus tersebut.

Terdamparnya ikan paus adalah hal yang wajar selama musim panas di Selandia Baru. Mereka terdampar saat proses bermigrasi dari suatu wilayah.

Tak jarang saat bermigrasi, mereka menghadapi Farewell Spit, yang seolah menjadi jebakan bagi ikan paus, karena perairannya yang dangkal bisa mengurangi kemampuan ikan paus berenang di lautan. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini